Minggu, 15 Mei 2011

INTERNATIONAL COUNCIL OF NURSES (ICN)

INTERNATIONAL COUNCIL OF NURSES (ICN)

International Council of Nurses (ICN) adalah sebuah federasi lebih dari 130 asosiasi perawat nasional (NNAs), yang mewakili lebih dari 13 juta perawat di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1899, ICN adalah pertama dan organisasi dunia terluas internasional meraih profesional kesehatan. Dioperasikan oleh perawat dan perawat internasional terkemuka, ICN bekerja untuk memastikan perawatan berkualitas untuk semua, kebijakan kesehatan suara secara global, kemajuan pengetahuan keperawatan, dan kehadiran di seluruh dunia profesi perawat dihormati dan tenaga kerja perawat yang kompeten dan puas.

A. Misi ICN

Untuk mewakili keperawatan di seluruh dunia, memajukan profesi dan mempengaruhi kebijakan kesehatan.

1. ICN Tujuan dan Nilai

Tiga gol dan lima inti panduan nilai-nilai dan memotivasi semua kegiatan ICN.

Ø Tiga tujuan adalah:

· untuk membawa keperawatan bersama-sama di seluruh dunia.

· untuk memajukan perawat dan keperawatan di seluruh dunia.

· untuk mempengaruhi kebijakan kesehatan.

Ø Kelima nilai inti adalah:

· Kepemimpinan visioner

· Inklusifitas

· Fleksibilitas.

· Kemitraan.

· Prestasi.

Para Kode ICN untuk Perawat merupakan dasar untuk praktek keperawatan etika di seluruh dunia. ICN standar, pedoman dan kebijakan untuk praktek keperawatan, pendidikan, manajemen, penelitian dan kesejahteraan sosial-ekonomi yang diterima secara global sebagai dasar kebijakan keperawatan. ICN kemajuan keperawatan, perawat dan kesehatan melalui kebijakan, kemitraan, advokasi, pengembangan kepemimpinan, jaringan, kongres, proyek khusus, dan oleh pekerjaannya di arena profesional, regulasi praktek dan kesejahteraan sosial-ekonomi. ICN sangat aktif dalam:

Ø Praktek Keperawatan Profesional

· Internasional klasifikasi untuk praktek keperawatan (ICNP ®)

· praktek keperawatan

· Kewiraswastaan

· HIV / AIDS, TB dan malaria

· Perempuan kesehatan

· Perawatan kesehatan primer

· Keluarga kesehatan

· Aman air

Ø Perawatan Peraturan

· Peraturan dan credentialing

· Kode etik, standar dan kompetensi

· Melanjutkan pendidikan

Ø Kesejahteraan sosial-ekonomi untuk Perawat

· Keselamatan kesehatan dan keselamatan

· Perencanaan sumber daya manusia dan kebijakan

· Remunerasi

· Pengembangan karir

· perdagangan jasa profesional

B. Visi ICN

Visi adalah gambar menarik tentang pilihan masa depan yang menetapkan aspirasi kelompok atau organisasi tertinggi di jelas, bahasa yang kuat, percaya diri. Ini adalah apa yang futuris Clement Bezold panggilan "masa depan bagi hati." Ini adalah lebih dari ide. Ketika orang-orang benar-benar mengambil visi serius, menjadi sebuah 'kekuatan' inspirasi dalam hidup mereka yang menarik saat ini menuju masa depan dibayangkan, bertindak sebagai ramalan.

Visi's kekuasaan A terletak pada kemampuannya untuk memotivasi dan menyelaraskan upaya. Ketika orang berkomitmen terhadap visi, mereka akan meregangkan diri mereka sendiri dan organisasi mereka untuk mewujudkannya. Visi meningkatkan aspirasi pribadi seseorang dan memberikan fokus untuk kegiatan kolektif. Mereka membuat sebuah 'gambaran besar' dari 'di mana kita akan' yang membuat kegiatan sehari-hari lebih bermakna.

Untuk sebuah visi untuk benar-benar menjadi kekuatan dalam hati orang-orang, harus:

· Jadilah yang sah

· Jadilah berbagi

· orang tertinggi aspirasi Express untuk apa yang mereka ingin menciptakan di dunia

· Stretch di luar batas realitas saat ini

· Dibayangkan dapat dicapai dalam jangka waktu tertentu

ICN's Visi untuk Masa Depan Keperawatan memenuhi semua kriteria tersebut. Hal ini dapat menjadi kekuatan yang kuat untuk membimbing dan memotivasi upaya kita jika kita bawa ke dalam hati kita, terus sebelum kita, dan menggunakannya secara aktif dalam perencanaan dan pengambilan keputusan.

Visi itu publik dirilis pada tahun 1999, pada akhir abad pertama ICN, untuk menunjukkan jalan untuk apa yang mungkin pada abad ke depan.. Untuk memberikan kekuatan, kita perlu membawanya ke dalam kehidupan kita dalam setiap cara yang mungkin: post di dinding kita, mempublikasikannya dalam jurnal kita, menaruhnya di situs Web kami, membawanya ke dalam kurikulum kita, merayakan komitmen kami untuk itu dalam kita pertemuan.

C. Salah Satu Anggota ICN

1. American Nurses Association (ANA)

ANA adalah organisasi profesi perawat di Amerika Serikat. Didirikan pada akhir tahun 1800 yang anggotanya terdiri dari organisasi perawat dari negara-negara bagian. ANA berperan dlm menetapkan standar praktek keperawatan, melakukan penelitian untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan serta menampilkan profil keperawatan profesional dengan pemberlakukan legislasi keperawatan.

2. Canadian Nurses Association (CNA)

CNA adalah asosiasi perawat nasional di Kanada. Mempunyai tujuan yang sama dengan ANA yaitu membuat standar praktek keperawatan, mengusahakan peningkatan standar praktek keperawatan, mendukung peningkatan profesionalisasi keperawatan dan meningkatkan kesejahteraan perawat. CNA juga berperan aktif meningkatkan mutu pendidikan keperawatan, pemberian izin bagi praktek keperawatan mandiri.

DAFTAR PUSTAKA

· http://www.icn.ch/about-icn/about-icn/. Di akses pada tanggal 1 novermber 2010 (On-line)

· http://www.icn.ch/about-icn/icns-mission/. Di akses pada tanggal 1 novermber 2010 (On-line)

· http://www.icn.ch/about-icn/the-icns-vision/. Di akses pada tanggal 1 novermber 2010 (On-line)

· http://syehaceh.wordpress.com/organisasi-profesi-keperawatan/. Di akses pada tanggal 1 novermber 2010 (On-line)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar